29 Januari 2009

kenalan yuk ....

Tk ceria sudah berjalan hampir setengah tahun, dan aku mendapat banyak pelajaran dan tentunya pengalaman. Awalnya aku sama sekali tidak tahu mulai dari mana .. aku sama sekali tidak tahu bagaimana cara mengajar anak-anak, tapi dengan ridho Allah ,semuanya berjalan dengan lancar , serta di tunjukkan jalan yang mudah ... Alhamdulillah.
Awal dibukanya tk ini, kira-kira ada 21 anak, tapi pada saat itu, ada masalah yang cukup mengganggu, yaitu anak-anaknya tidak bisa lepas dari orangtuanya sedangkan ruangan kelasnya kecil, okey kita kasih toleransi selama sebulan, tapi, tetap saja sebagian besar anak masih menempel pada orang tuanya. Akhirnya ibuku, selaku "kepala sekolah" pada saat itu, memutuskan memberitahukan pada orang tua murid untuk bisa ikut membantu.... kami berharap mereka mengerti yang kita maksudkan. dan ternyata keesokan harinya muridku tinggal 12 anak... ?? aku tidak mengerti, apa tindakan memberitahukan kepada orang tua itu sudah tepat?
tapi ya.... aku tetap optimis. .
Alhamdulillah 12 anak ku tetap bertahan sampai saat ini, dan aku semakin mengenal karakter masing-masing dari anak-anak ku itu.. ku kenalkan ya...

Adit : anak ku yang satu ini paling pertama aku sebut, karena dia sepeti giant ,, tubuhnya besar dan amat kuat.

Indah : supel, banyak bercerita, ceria,tapi sering ngambek

Firzin : Awalnya pendiam. tapi sekarang dia menjadi aktif, sering bertanya dan suka susah kalau dikasih tahu

Sendi : umurnya masih 3 tahun, sangat pendiam, pemerhati dan pemalu.

Ika : Aktifnya luar biasa. .

Ziki : Nurut kalau dikasihtau, tapi masih susah minta maaf .

Irma : pendiam, tidak bersuara , sekalinya bersuara hanya mengeluarkan sekata - dua kata , setiap ketemu dia , cukup satu kata " lucu"

Aura : anakku yang paling menggemaskan.. susah nurutnya, asik berimajinasi sendiri.

Krisna : anaknya baik, tidak banyak bertingkah, cukup santun.

Meli : Awalnya amat pendiam, tapi sekarang dia bisa berkomonikasi dengan teman-temannya, suka menolong.

Angel : jarang ke sekolah, anaknya mood-mood an, galak, tapi baik kok sebenarnya.

Karin: anak yang manis , bisa berinterksi dengan teman-temannya.

yaa, itu sedikit perkenalan hari ini , tapi sayang belum ada fotonya ya... yang jelas ke 12 anak-anak ku ini biarpun merepotkan , tapi buat aku, bertemu dengan mereka adalah sesuatu yang menyenangkan.